DOSA SEORANG ISTRI YANG MENOLAK HUBUNGAN INTIM

Seorang wanita menolak berhubungan seks dengan suaminya




Seorang wanita menolak berhubungan seks dengan suaminya


Pertanyaan:
Jika seorang istri tidak mengijinkan suaminya untuk melakukan hubungan intim, lalu apa yang akan terjadi pada wanita:

1. Sang istri akan bercerai.
2. Sang suami harus memberinya perceraian.
3. Sang suami harus pernikahan orang lain.
4. Ada yang lain.

Jawaban:
Alhamdulillah.

Jika seorang wanita menolak permintaan suaminya untuk datang ke tempat tidur tanpa alasan syar'i (seperti penyakit, atau di sedang mabuk, sebagai contoh), apa yang terjadi adalah seperti yang dijelaskan di bawah ini:
Abu Hurairah radhialloohu'ahu berkata: "Rasulullooh Shallalloohu 'alaihi wa sallam bersabda:
“Jika seorang laki-laki memanggil istrinya ke tempat tidurnya dan dia menolak [dan tidak memenuhinya], dan laki-laki itu menghabiskan malam dalam keadaan marah padanya, maka malaikat akan mengutuk dia sampai pagi.” (HR. Al-Bukhari, 4.794; kalimat tambahan dalam tanda kurung siku dikutip adalah dari Abu Dawud, al-Sunan, Kitab al-Nikaah, Bab haqq al-zauj 'ala'l-mar'ah).
Dalam ungkapan “jika seorang pria memanggil istrinya ke tempat tidurnya”, kata “tidur” jelas merupakan kiasan untuk bersetubuh. Metafora yang digunakan dalam Kitabullooh dan Sunnah untuk merujuk kepada hal-hal yang orang biasanya merasa malu.
Apakah ini hanya berlaku untuk malam hari, atau apakah itu termasuk siang hari juga? Jawabannya dapat ditemukan dalam sebuah hadits riwayat Muslim: “Demi Yang jiwaku ada di tangan-Nya, tidak ada orang yang memanggil istrinya ke tempat tidurnya dan dia menolak, melainkan Dzat Yang berada di atas langit [yaitu Allooh] akan marah padanya, sampai ia (suaminya) ridho dengan dia.”
Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibbaan meriwayatkan hadits Jaabir: “Ada tiga orang yang do'anya yang tidak akan diterima dan tidak ada perbuatan baiknya yang akan naik ke surga: seorang budak yang melarikan diri, sampai ia kembali kepada tuannya; orang mabuk, sampai ia sada; dan seorang wanita yang membuat suaminya marah, sampai dia ridho kepadanya.” Ini adalah bentuk umum, yang mencakup malam dan siang hari.
Ungkapan “ia menghabiskan malam dalam keadaan marah padanya” adalah penyebab kutukan malaikat. Hal ini menegaskan bahwa dia adalah orang yang berdosa, yang berbeda masalahnya jika suaminya menerima alasannya dan tidak marah padanya, atau membiarkan masalah selesai begitu saja.
Apakah sang istri harus disalahkan kalau dia tetap pergi dari tempat tidur suaminya? Jawabannya adalah: Tidak, kecuali sang istri adalah orang yang memulai menjauhkan dirinya dan suaminya menjauhkan diri darinya dikarenakan hal itu, dan sang istri tidak minta maaf tapi tetap memisahkan diri. Tetapi jika sang suami yang memulainya, dan dengan demikian dia memperlakukan istrinya dengan tidak adil, maka sang istri tidak harus disalahkan. Dalam satu riwayat, sebagai ganti kata-kata “kutukan malaikat sampai pagi”, adalah kata-kata “... sampai ia kembali" - dan ini adalah perbedaan yang bermanfaat.
Hadits ini memberitahu kita bahwa menyangkal hak-hak pasangan - baik fisik maupun finansial - adalah sesuatu yang pasti akan membawa murka Allooh, kecuali Allooh memberikan rahmat-Nya kepada orang yang berdosa itu.
Kita juga mengerti bahwa para malaikat akan berdoa terhadap orang berdosa selama ia tetap dalam dosanya.
Hadits juga mengarahkan seorang istri untuk membantu suami dan memberikan kepuasan kepadanya, karena seorang pria kurang sabar dibandingkan dengan seorang wanita ketika hasrat sexual itu datang tanpa kemudian melakukan hubungan seksual. Hal yang paling mengganggu bagi laki-laki adalah dorongan seksual, sehingga Islam mendorong wanita untuk membantu suami dalam hal ini. (Disadur dan disingkat dari komentar oleh Al-Hafidz Ibnu Hajar -rahimahullooh- hadits ini dalam Fath al-Baari).
Apakah kemudian sang suami ingin memberi pelajaran istrinya, atau memaafkan dirinya, atau mengambil istri lain, atau menceraikannya, ini semua terserah dia untuk memilih. Hal ini agar wanita waspada terhadap kemarahan/kegusaran suaminya karena hal ini menyebabkan Allooh marah padanya.
Kita memohon kepada Allooh untuk memperbaiki situasi ini. Semoga Allooh memberkati Nabi kita Muhammad.

Semoga Bermanfaat...!!

8 komentar:

{ areasebelas } at: 16 September 2013 pukul 03.06 mengatakan...

Bener Banget Nie....!!!

{ Unknown } at: 8 Januari 2014 pukul 14.40 mengatakan...

ne dia......yg lain jadi isstri bail2 y...layani suami

{ Unknown } at: 30 Juni 2015 pukul 11.40 mengatakan...

Mudah2 berguna bagi para istri .......amien

{ Unknown } at: 30 Juni 2015 pukul 11.51 mengatakan...

Mudah2 berguna bagi para istri .......amien

{ Unknown } at: 9 Oktober 2015 pukul 08.37 mengatakan...

👍👍

{ Unknown } at: 9 Oktober 2015 pukul 08.38 mengatakan...

👍👍

{ Unknown } at: 9 Juli 2016 pukul 08.07 mengatakan...

perlu membuat jadwal

{ Unknown } at: 7 April 2017 pukul 08.40 mengatakan...

Apa dosa isteri x hubgan sex tampa sebarang sakit

Posting Komentar